73 Kata Ucapan Hari Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus Terbaru 2018

Hari kemerdekaan HUT RI ke 73 bentar lagi tiba, kalian pasti bingung kan harus mempersiapkan kata kata bijak seperti apa untuk dibagikan pada moment bahagia 17 Agustus nanti? Ucapan dirgahayu Indonesia memang bisa dibuat oleh siapa, atau juga mencontoh beberapa kata mutiara dari para tokoh terkenal seperti Presiden pertama kita Ir. Soekarno.

Kata kata hari kemerdekaan ini menjadi sangat berarti bagi kita untuk kembali mengingat, mengenang serta berterima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah berjuang mati-matian melawan para penjajah demi memerdekaan bangsa dan rakyatnya.

Kata kata 17 Agustus ini juga dapat sobat gunakan untuk menyemarakkan hari bersejarah bangsa Indonesia di media sosial sebagai status pribadi, status BBM, whatsApp, line, path dan medsos yang sobat gunakan saat ini.

Langsung saja mari simak kata kata HUT RI ke-73 untuk memperingati hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus terbaru dari kami untuk memperingati hari bersejarah dan punya makna penting bagi kita. Simak selengkapnya dibawah ini.

[artikel number=3 tag=”kata-bijak” ]

Kata Kata 17 Agustus Hari Kemerdekaan Terbaru

Jangan mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segita tiga warna, selama masih ada ratap tangis di gubuk gubuk pekerjaan kita selesai. ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Dirgahayu RI. – Soekarno

Jadikan perbedaan sebagai sebuah keunikan dalam berbangsa dan bernegara agar terlihat indah dengan banyaknya warna, dan janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai kesombongan akan rasa paling benar dalam berfikir dan bertindak, karena perbedaanlah yang mengakibatkan perpecahan yang membuat bangsa dan negara melemah. Merdeka !!!

Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. MERDEKA

Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri – Soekarno

Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.

Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”. (Bung Karno)

Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya, MERDEKA.

Jadikan bahu-bahu anda menjadi kokoh bak baja. Karena masih banyak sodara-sodara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar. Dirgahayu HUT RI.

Merdeka hanyalah sebuah jembatan, Walaupun jembatan emas.., di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa.., satu ke dunia sama ratap sama tangis!” (Ir.Soekarno)

Darahmu tumpah ditanah pusaka. Jiwamu mengawal tegaknya Indonesia. Engkau pahlawanku. Engkau kusuma negaraku.

73 Kata Ucapan Hari Kemerdekaan HUT RI 17 Agustus Terbaru 2018

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)

Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras.

Nasib bangsa kita tak akan berubah. Jika kita tak merubahnya. Mari sama-sama berjuang. Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Selamat HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia. Sekali merdeka, tetap merdeka !.

Tetaplah menjadi satu. Jangan sampai ingin terpecah. Gapai angan dan citamu di masa depan yang cerah. Raih prestasi terbaikmu, dan Buat bangsa ini pun bangga. Selamat hari kemerdekaan.

Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang dengan lebih keras lagi. S

Para Pahlawan membayar kemerdekaan ini dengan darah, kita menghargai kemerdekaan itu dengan keringat kerja keras untuk berkarya membanggakan Indonesia.

Kobarkan semangat, lumpuhkan rasa takut dan mulailah bergerak menuju sebuah tujuan untuk terciptanya sebuah kemerdekaan.

Merah darah pahlawan tertumpah di tanah ibu pertiwi, putih tulang para pejuang tertanam dalam tanah air Indonesia tercinta. Disini Aku terlahir, Disini pula aku tiada

Jangan pernah mengaku sebagai pemuda Indonesia jika tidak mau berjuang dalam mewujudkan cita-cita.

Merah darahku merupakan ungkapan jika semangat yang terus berkobar tak akan padam sampai pada tetesan darah terakhir. Putih tulangku merupakan mental baja yang tak akan pernah pudar walaupun panasnya peluru menembus tubuh kita yang renta. Dirgahayu RI Ke 73.

Tuhan menciptakan bangsa untuk maju melawan kebohongan elit atas, hanya bangsanya sendiri yang mampu merubah nasib negerinya sendiri.

Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dimasa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali.

Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.

Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.

Orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia.. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin.

Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.

Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tentram.

Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang.

Walaupun jembatan emas di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa.. satu ke dunia sama ratap sama tangis..

pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata untuk membela cita-cita”– Mohammad Hatta

MERDEKA atau MATI – Bung Tomo

Inilah kesempatan bagi kita pemuda untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia tanpa campur tangan Jepang! Tanpa PPKI buatan Jepang! Ya kemerdekaan yang murni hasil perjuangan bangsa Indonesia – Sutan Syahrir

Jangan kita serang musuh sebelum mereka menyerang kita. jika musuh menyerang lebih dahulu, maka akan kita balas dengan penuh perjuangan – Bung Tomo

Kami tentara Republik Indonesia akan timbul dan tenggelam bersama negara.– Jenderal Sudirman

Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih, akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi.– Jenderal Sudirman

Lemah maupun kuat pada sebuah perjuangan guna memperjuangkan akan nilai kehidupan yang layak merupakan sebuah pilihan mati. Kini Sang Merah Putih telah berkibar bebas diangkasa. MERDEKA!!

Jayalah Indonesiaku, merdeka ke 73, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris datang meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, sekarang Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.

Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari Belanda, kemerdekaan ini tidaklah didapatkan dengan cuma-cuma, kemerdekaan ini adalah tetesan darah para pejuang bangsa. Hargailah hasil perjuangan orang-orang yang sebelum kita demi masa depan anak cucu kita.

Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia.

Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. – Soekarno.

Merdeka hanyalah sebuah jembatan, walaupun jembatan emas…diseberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa…satu ke dunia sama ratap sama tangis! – Ir Soekarno.

Cukup sekian kata ucapan hari kemerdekaan HUT RI ke-73 17 Agustus yang dapat kami bagikan untuk sobat semua. Semoga kita dijadikan sebagai pemuda dan pemudi yang mampu menjaga nama baik bangsa dan meneruskan perjuangan para pahlawan kita. INDONESIA MERDEKA!!!

[artikel number=4 tag=”kata-motivasi” ]

You might also like
Comments