Kata Kata Sindiran Lengkap Buat Pacar, Kekasih atau Mantan

Jangankan pacar, sahabat juga keluarga pasti sering terjadi perselisihan yang membuat hubungan menjadi tidak harmonis dan mengakibatkan pertengkaran. Baik siapapun yang salah, kadang kala untuk menegurnya secara langsung tidak kesampaian. Menyindirnya secara halus menggunakan kata kata sindiran ternyata dapat menyentil perasaan orang yang dituju untuk membuatnya sadar akan kesalahan yang diperbuat.

Tapi, tak menutup kemungkinan berbicara langsung kepada orang yang akan kita sindir jauh lebih mengena. Namun, karena berbagai hal alasan bisa saja Anda hanya ingin menyindirnya secara halus agar tidak menyakiti perasaannya.

Baca Juga: Kata Kata Cinta Romantis Terbaru 2018

Perselihan, pertengkaran adalah hal wajar baik dalam sebuah hubungan percintaan, persahabatan atau keluarga, begitupula dalam dunia kerja. Perbedaan pendapat dan sikap seseorang sering kali menjadi pemicu sebuah pertengkaran. Walau tersakiti, namun berusahalah untuk tidak membalasnya dengan kejahatan apalagi menyakiti orang yang telah membuat kita sedih.

Berusahalah untuk tetap bijak dalam bersikap dan bertutur kata. Sabar adalah kunci bahagia, karena semua yang terjadi bisa saja menjadi ujian yang diberikan Tuhan untuk mengukur seberapa besar kesabaran kita dan sebagai syarat sampainya sebuah nikmat yang tidak dapat diungkapkan dengan kata kata karena begitu banyak dan besarnya nikmat Tuhan tersebut yang akan diterima nantinya.

Menyindir seseorang boleh saja dilakukan, asalkan dengan batasan yang tepat sehingga tidak menimbulkan pertengkaran. Tujuan dari kata kata sindiran adalah untuk membantu sahabat, kekasih, keluarga dan rekan kerja agar mengerti bahwa apa yang telah mereka lakukan atau katakan telah menyakiti orang lain. Berikut beberapa contoh kata kata sindiran yang dapat kalian gunakan:

[artikel number=3 tag=”romantis” ]

Kata Kata Sindiran Halus untuk Mantan

Kata Kata Sindiran Halus untuk Mantan

Tak Semua Cowok Itu Sama

Kalau cewek bilang semua cowok itu sama, kenapa cewek meski pilih-pilih cowok?

Gak semua cowok itu punya sikap dan sifat yang sama. So, jangan bawa-bawa masa lalu bersama mantan saat bertemu pria baru yang ingin berlabuh kehatimu. Berusahalah untuk membuka pintu hati dan memaafkan masa lalu. Jika tak merasa ada kecocokan, bereman juga lebih baik daripada harus menilai seseorang hanya dengan fisiknya saja.

Belajar Jadi Jahat

Sekali-kali jadi jahatlah, soalnya baik terus sering dimanfaatin

Mungkin kata kata ini pernah muncul dibenak kamu karena merasa prustasi saat kebaikan yang kamu berikan dengan tulus ternyata harus dibalas dengan kekecewaan dari kekasih. Ingat, tak semua perbuatan baik akan berbuah kebaikan. Ikhlas adalah kunci segalanya. Suatu saat, kebaikan yang telah kamu berikan pada mantan pacar akan berbuah manis saat kamu dipertemukan dengan belahan jiwamu sesungguhnya.

Jangan Selingkuh

Selingkuh tak perlu dibalas dengan selingkuh, itulah perbedaan diriku dan dirimu

Kamu harus bisa menjadi pembeda antara dirimu dan mantan. Selamanya, selingkuh bukan hal terpuji. Kalau kamu disakiti dengan cintamu yang berakhir dengan perselingkuhan, ikhlaskan saja. Bukankah mantanmu terlalu bodoh untuk berselingkuh dibelakangmu?

Ingatlah, perselingkuhan hanya akan membuatmu semakin terpuruk dalam cinta yang tak setia. Kebahagiaan tak akan pernah kamu temukan saat kamu mengikuti mantanmu yang pernah berselingkuh dibelakangmu.

Jangan Suka Cari Perhatian

Udah punya pacar masih aja suka cari perhatian orang lain, kamu gak bahagia?

Cemburu hal yang wajar dalam sebuah hubungan percintaan. Sebab, cemburu menandakan seseorang benar-benar cinta pada kekasihnya. Apalagi kalau kekasihmu sukanya cari perhatian orang lain. Pastinya dong kamu kesel.

Nah, kata kata sindiran pacar diatas nampaknya pas untuk membuatnya sadar bahwa sikapnya telah membuat hatimu kesal selama ini.

Sepahit Brotowali

Dear mantan….janjimu manis tapi realita rasanya pahit seperti brotowali

Kata sindiran ini juga pas buat melampiaskan perasaanmu kepada mantan yang telah menyakitimu karena terlalu banyak mengumbar janji-janji manis tapi palsu.

Kamu pasti tahukan brotowali, kalau ibu-ibu pasti tahu bagaimana rasa pahitnya brotowali. Dan kalau kamu belum pernah mencobanya, sekali mencoba pasti kamu tak akan ingin mengulang kembali merasakannya. Ya, sama seperti mantan. So, jangan tertipu dengan janji-janji manis ya!

Baca Juga: Kata Kata Rayuan Gombal Paling Romantis 2018

Katanya Gak Akan Pergi

Woy kamu yang disana, katanya gak akan pergi, kok sekarang gak ada kabarnya?

Banyak cerita tentang cinta, salah satunya ditinggal pergi mantan yang gak pernah atau kenapa dan apa sebabnya. Jika kamu pernah merasakan pahitnya kejadian ini, ungkapkan saja kata kata sindiran ini buat mantanmu jika suatu saat bertemu dengannya.

Kata Kata Sindiran Gokil Buat Mantan Pacar

Kata Kata Sindiran Gokil Buat Mantan Pacar

Jangan Gengsi Jadi Jomblo

Jangan malu jadi jomblo, yang seharusnya malu tuh yang gonta-ganti pacar karena gak bisa setia

Jangan malu karena status jomblo, tapi seharusnya kamu malu kalau kamu gak pernah bisa setia sama pasanganmu saat ini. Nah, kalau kamu punya kekasih yang sukanya mainin perasaanmu karena selingkuh, coba deh sindir pakai kata kata diatas.

Demi Dia yang Mulus

Ninggalin yang tulus demi yang mulus

Kalau dipikir, pasti kamu pernah berfikir apa sebenarnya kurangnya dirimu dibanding kekasih baru mantanmu. Perhatian dan kasih sayang jauh lebih dari yang didapatkannya saat ini bersamanya. Nah, mungkin sindiran diatas buat mantanmu yang telang meninggalkanmu hanya demi dia yang lebih molek dan perfect penampilannya dibanding dirimu.

Mantan dan Cobaan

Mantan itu cobaan, pacar itu ujian, selingkuhan itu pilihan

Status terkadang tak berarti bagi sebuah hubungan, termasuk mantan di masa lalu. Makanya, kalau kalian putus dengan pacar, jangan deh sekali-kali bilang kalau gak bakal balikan lagi sama dia meskipun apapun yang terjadi. Karena, kita tidak tahu apa yang akan terjadi esok hari, termasuk hati kita.

Begitu juga dengan pacar, kadang pacar juga bisa menjadi ujian bagi hidupmu. Termasuk selingkuhan, kamu mau selingkuh atau tidak itu adalah sebuah pilihan hidupmu. Selagi masih ada yang setia dan bisa ngertiin kamu, kenapa harus cari yang lain?

Kamu Itu Murahan

Punya pacar banyak banyak nggak bikin lo disebut laku, laku enggak, murahan si iya

Jangan suka deh mainin perasaan orang lain. Apalagi suka selingkuh dibelakang. Karena orang yang kamu cintai termasuk orang-orang yang kenal gak bakal banggain cara buruk yang kamu lakuin saat ini.

Selingkuh hanya akan memperburuk citra kamu dihadapan orang lain, termasuk image murahan seperti kata sindiran diatas. Apakah kamu mau di cap demikian?

Setia Sama Selingkuhan

Kamu itu mantan pacarku yang paling jelek tapi setia. Iya, SETIA kepada semua SELINGKUHANMU

Gak mau kan kamu dicap seperti sindiran diatas, makanya jangan pernah deh mainin perasaan orang yang selama berjuang dan berusaha untuk selalu ada kapan aja buat kamu.

Setia itu berat dan tak mudah dilakukan, tapi dengan setia setidaknya kamu akan mendapatkan apa yang berhak kamu dapatkan dalam sebuah hubungan yang kalian jalani selama ini.

Kata Sindiran Frontal Buat Mantan Kekasih

Kata Sindiran Frontal Buat Mantan Kekasih

Bukan Tulang Rusuk

Jika pacar adalah tulang rusuk kita, maka mantan adalah tulang busuk kita?

Kamu pasti sering denger ungkapan kalau pasangan kita (wanita) adalah tulang rusuk. Itu jika kamu ditakdirkan untuk berjodoh. Tapi bagaimana jika kalian harus berpisah karena alasan yang bisa saling menyakiti satu sama lain?

Kayaknya sih kata sindiran frontal diatas bisa pas kalau kalian ungkapkan untuk menyindir mantan kalian yang telah membuat hati kalian tersakiti selama ini.

Mantan dan Pahit Manisnya

Mantan itu jodoh orang lain yang sudah kita rasakan pahit dan manisnya

Ya setidaknya kalian bisa belajar dari masa lalu bersama kekasih kalian selama ini. Meskipun, hubungan kalian harus kandas ditengah jalan.

Bersama masa lalu tersebut, setidaknya kalian pernah merasakan manis kenangan dan pahitnya luka yang telah ia perbuat hingga membuat hubungan kalian yang telah terjalin harus putus. Bener gak guys?

Buang Mantan di Tong Sampah

Mantan itu bakal jadi sumber masalah kalau diinget terus! Jadi buang aja ke tempat sampah…!

Manis masa lalu bisa bikin kamu trauma, termasuk sulit untuk membuka hati untuk orang lain yang padahal jauh lebih baik dari seseorang di masa lalumu.

Makanya, ada kata kata lucu tentang mantan yang mungkin pernah kamu denger, salah satunya seperti kata gokil buat buang mantan di tong sampah diatas.

Mana Kata Sindiran Buat Mantan Yang Tepat Buatmu?

Meski ada banyak kata sindiran buat mantan pacar yang bertebaran di internet, setidaknya beberapa kata diatas semoga dapat membantu kamu sedang membutuhkannya.

Agar kata sindiran dapat lebih mengena dihati orang yang kamu tuju, cobalah untuk menggunakan beberapa cara, salah satu memilih kata yang tepat agar orang yang sindir dapat mengerti perasaanmu saat ini. Kamu juga bisa menggunakan sindiran yang sedikit lebih halus, karena biasanya dapat lebih menyentil perasaan orang.

Nah, kalau sudah disindir, alangkah baiknya kalian untuk berusaha bisa move on. Bangkit dari masa lalu kamu dan carilah cinta baru yang lebih baik untuk kembali membangun cinta romantis untuk ke jenjang yang lebih serius.  Gak perlu lagi sedih, kecewa dan sakit hati dengan kenangan indah yang saat ini sudah terkubur bersama mantanmu saat ini.

You might also like