7 Kisah Inspiratif Terbaru 2018 yang Akan Mengetuk Hatimu

0
120
Anjing yang menjadi penyemangat hidup seorang nenek penderita alzheimer

Kisah Inspiratif – Banyak peristiwa yang terjadi belakangan ini dan berhasil diabadikan oleh sejumlah pengguna di media sosial hingga menjadi viral. Mulai dari kisah bahagia, sedih, semuanya tentu berhasil menjadi moment yang tak terlupakan bagi sebagian orang. Dan yang lebih penting, tidak hanya untuk dikenang saja, kisah-kisah itu semua dapat menjadi bahan pelajaran bagi kita semua. Beberapa kisah terbaru yang berhasil diabadikan juga bisa kamu jadikan insprasi untuk mengetuk pintu hatimu dan lebih bersemangat menyambut hari baru.

1. Anjing yang menjadi penyemangat hidup seorang nenek penderita alzheimer

Februari 2017 lalu, Richard Dawson mengunggah foto neneknya di akun twitter miliknya. Dia mengatakan neneknya yang berusia 95 tahun itu menderita alzheimer.

Anjing yang menjadi penyemangat hidup seorang nenek penderita alzheimer

Setiap hari neneknya selalu menangis, marah dan terkadang merasa kebingungan. Tapi semuanya berubah, ketika Dawson memutuskan untuk mengadopsi anjing bernama Orla untuk sang nenek. Neneknya benar-benar bahagia ketika bertemu dengan Orla, suasanya hatinya pun berubah. Dia mulai bisa tersenyum, tertawa bahkan bermain selama berjam-jam dengan Orla.

2. Seorang ayah yang berhasil bangkit dari depresi setelah sempat melakukan percobaan bunuh diri

Seorang anak bernama Ellie Wilkie memajang sebuah foto bersama ayahnya di akun twitternya. Dia menceritakan seorang laki-laki yang berada di sampingnya itu adalah ayahnya yang telah berhasil berjuang melawan penyakitnya.

Seorang ayah yang berhasil bangkit dari depresi setelah sempat melakukan percobaan bunuh diri

Ayahnya yang bernama Brian Wilkie itu pernah mencoba bunuh diri setelah kepergian putranya pada tahun 2014. Ketika itu, Brian merasa gelap dan tidak tahu bagaimana dia harus menjalani hidup tanpa putranya.

Namun setelah Brian menjalani pemulihan, semuanya berubah. Dia berhasil bangkit dari depresinya dan kini sekarang dia bekerja sebagai recovery support worker bagi para penderita depresi.

3. Berjuang melawan patau syndrome, bayi ini mampu bertahan selama 7 bulan

Patau syndrome atau trisomi 13 adalah penyakit genetik yang disebabkan adanya kelainan kromosom. Sekitar 82% dari bayi trisomi 13 meninggal dalam bulan pertama, hanya 5-10% yang mampu bertahan hidup sampai satu tahun.

Namun berbeda dengan bayi yang bernama Adam ini, dia membuktikan bahwa pengidap trisomi 13 tidak hanya mampu bertahan dalam waktu satu bulan. Adam merupakan anak dari pasangan Kiagoos dan Ratih yang mampu berjuang selama 7 bulan melawan penyakit ini. Namun pada 22 November lalu, Adam menghembuskan napas terakhirnya. Selamat jalan Adam!

4. Pengantin pria yang rela melompat ke kolam demi menyelamatkan anak yang terjatuh

Pasangan pengantin baru Clayton dan Brittany Cook melakukan foto pernikahan setelah mereka menjalani upacara pemberkatan di Ontario, Kanada. Tiba-tiba, ada seorang anak laki-laki yang terjatuh di kolam dan tengah berusaha untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Dengan sigap, Clayton melompat ke kolam itu dan menyelamatkan si anak.

Pengantin pria yang rela melompat ke kolam demi menyelamatkan anak yang terjatuh

Clayton sama sekali tidak peduli dengan pakaian rapi dan indah yang dia gunakan. Mungkin jika Clayton masih mementingkan hal itu, kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada anak laki-laki tersebut. Salut buat Clayton!

5. Seorang bocah laki-laki yang tidak berhenti menari saat hari terakhirnya menjalani kemoterapi

Di video ini terlihat Jimmy Spagnolo sedang melakukan tarian yang sangat lucu dengan penuh kegembiraan. Dia juga membunyikan bel ‘congratulations’ yang disediakan oleh Children’s Hospital of Pittsburgh. Ternyata Jimmy begitu gembira karena berhasil menyelesaikan program pengobatan kemoterapi selama satu tahun.

Saat berusia empat bulan, Jimmy didiagnosa memiliki tumor otak. Dokter mengatakan bahwa tumor ini tidak bisa dioperasi. Namun berkat menjalani terapi, tumor tersebut sudah menyusut dan semoga Jimmy tetap bisa menjalani hidupnya dengan indah.

6. Setiap tahun, gadis ini selalu mendapat kirimin bunga dari ayahnya yang meninggal akibat kanker

Lima tahun lalu, ayah Bailey Sellers meninggal dunia karena penyakit kanker. Saat itu, Sellers masih berusia 16 tahun. Kini dia selalu mendapat kiriman bunga dari ayahnya setiap tahun, bagaimana bisa?

Setiap tahun, gadis ini selalu mendapat kirimin bunga dari ayahnya yang meninggal akibat kanker

Ternyata sebelum kematiannya, ayah Sellers telah membayar sebuah toko bunga untuk selalu mengirimkan bunga setiap tahun padanya. Di ulang tahunnya yang ke-21 pada November lalu, pesan dari ayahnya adalah “Ayah akan selalu bersamamu sampai kapanpun, lihatlah sekelilingmu dan di situlah Ayah berada”.

7. Keterbatasan fisik tidak menghalangi pria ini untuk meraih mimpinya

Dilahirkan tanpa lengan dan kaki tak menghalangi Achmad Zulkarnain untuk menggeluti hobinya. Pria yang akrab disapa Bang Dzoel ini memiliki impian untuk menjadi seorang fotografer handal.

Keterbatasan fisik tidak menghalangi pria ini untuk meraih mimpinya

Dia terus menekuni hobinya ini hingga berhasil membangun bisnis fotografi. Dengan keadaan fisiknya tersebut, Bang Dzoel punya cara sendiri saat menggunakan kamera. Bang Dzoel menggunakan wajahnya untuk mengubah ISO, fokus dan zoom. Mulutnya dia gunakan untuk menyalakan dan mematikan kamera.

Dia juga memanfaatkan kulit lebih di ujung tangannya untuk menekan tombol shutter. Kisah hidupnya ini juga sempat menjadi sorotan media internasional Al Jazeera. Bang Dzoel mengatakan pada Al Jazeera bahwa dia tidak ingin orang lain memikirkan tentang dirinya, dia hanya ingin mereka melihat kreativitasnya.

Kisah mana yang paling menyentuh menurut kamu? Semoga kisah-kisah di atas dapat menginspirasimu untuk terus bersyukur, membantu sesama dan terus berjuang dalam keadan sesulit apapun.

SHARE